Ciri Ayam Bangkok Aduan

ayam bangkokAyam bangkok merupakan ayam laga aduan yang paling populer di Indonesia, bahkan di negara luar, seperti negara Thailand, harga ayam jenis ini menjadi ayam emas, yang mana nilai jual ayam petarung ini cukup tinggi dan bisa mengalahkan harga emas per gramnya.

Namun, untuk membuat ayam bangkok menjadi petarung unggulan sayangnya tidak semudah yang di pikirkan oleh kebanyakan juragan pemula, semua harus juga di barengi dengan hobi, dari hobi tersebut akan terlihat tersendiri ayam aduan bangkok berkualitas tempur yang baik.

Jika kita memiliki ayam jagoan, tentu pamor dan wibawa kita akan ikut terangkat naik, hal ini sudah pasti, begitu juga sebaliknya, jika ayam kita selalu kalah akan di cap kalau perawatan harian yang kita lakukan tidak berkulitas, jadinya banyak bebotoh meremehkan ayam aduan juragan, jangan sampai hal ini terjadi.

Untuk membuat ayam dengan jenis bertarung lompat pukul, ada beberapa teknik yang harus kita ketahui, salah satunya dengan mengawinkan ayam aduan. Sebagai contoh saja, bila kita mengawinkan ayam bangkok dengan ayam saigon, nantinya anakan yang di hasilkan akan dominan mengikuti sang induk betina.

Inilah Ciri Ayam Bangkok Aduan Lompat Pukul
Dalam tahap ini, gunakan penjantan ayam bangkok dan babon ayam saigon yang, ayam saigon sendiri memiliki gaya bertarung keras dan juga ayam aduan yang tahan pukul. Namun untuk teknik bertarung, masih akan mengikuti induk penjantan, yaitu ayam bangkok tersebut.

Contoh lain, jika juragan menginginkan ayam dengan gaya bertarung pukul keras serta tempel pukul, maka kawinkan induk ayam birma dengan ayam jantan bangkok, nantinya hasil dari persilangan akan memiliki gaya bertarung seperti di atas.

Ayam aduan yang lebih dominan memiliki gaya bertarung lompat pukul dan pantang mundur kita lihat dari ciri khas, yaitu ayam memiliki gerakan lincah saat bertarung dominan agresif dan mampu berlari sambil memukul dalam kondisi apapun.

Ayam aduan dengan gaya bertarung ini bisa di katakan lebih unggul dan memiliki potensi menang lebih besar. Selain memiliki gerakan lincah serta terarah, dalam kondisi apapun ayam dapat melancarkan pukulan, baik keadaan tertekan, dan ayam sedang melompat bakal dibarengi dengan pukulan yang terarah dan keras.

Ayam aduan jenis ini lebih banyak mengeluarkan tenaga, jadi berikan pakan dan vitamin yang seimbang. Jika tidak, ia akan lebih mudah drop akibat tenaga terkuras asupan vitamin serta gizi tidak mampu menyuplai energi yang dikeluarkan, jadinya ayam akan bertahan sampai beberapa ronde saja.

Baca Juga : Mengenal Arti Meron dan Wala Pada Sabung Ayam  Online Filipina

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

You might also likeclose