Mengenal Arti Offside Dalam Sepakbola

o2Dalam pertandingan sepakbola pasti anda sering mendengar istilah Offside, pengertian dari offside ialah posisi dimana seorang pemain lebih dekat ke gawang lawan dari posisi pemain bertahan, Mengapa harus ada offside? hal ini untuk menjaga agar para pemain lawan tidak berbuat curang dengan hanya menunggu bola di depan gawang. Dalam setiap pertandingan sepakbola minimal terdapat 2 hakim garis yang berdiri di tiap sisi lapangan, atau pada setiap tim.

Akan tetapi tidak selalu berarti kalau ada pemain lawan yang berdiri dekat gawang itu termasuk offside, ada 2 alasan atau petunjuk spesifik yang mengarah terjadinya offside

1  Ada operan bola mendahului semua pemain

2  Posisi salah satu pemain lebih dekat ke gawang

o1

o3

Tanpa ada kedua syarat tersebut di atas maka tidak akan pernah terjadi pelanggaran offside, Jadi Offside terjadi apabila ada operan bola. Selama tidak ada operan bola kepada pemain yang di depan maka hal itu tidak bisa di sebut dengan offside.

Jadi seorang pemain boleh menunggu di dekat gawang itu adalah hal yang sah apabila tidak di operkan bola kepadanya. Apabila bola di over kan kepada pemain yang berada di depan maka hal itu otomatis menjadi offside.

Namun sebaliknya offside tidak terjadi jika bola bukan di berikan umpan langsung (operan) melainkan di dribel, di bawa dari bawah, meski si pemain sudah berhasil melewati semua pemain lawan. Jika terjadi offside maka bola menjadi milik kiper tim lawan dan akan dilakukan tendangan gawang.

Anda dapat menghubungi Costumer Service kami  di www.areataruhan.org untuk mendaftar dan bermain  via livechat, BBM, Whatss Up , Line.

Baca Juga : Tips Membedakan Mafia Bola Dan Agen Bola

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

You might also likeclose