Pantang Terpeleset Spanyol vs Israel 25 Maret 2017

spanyolBabak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa akan kembali di mulai. Di Grup G, juara Piala Dunia 2010 Spanyol akan berhadapan dengan Israel pada hari Sabtu (25/3) dini hari nanti.

Setelah tampil mengecewakan di ajang Euro 2016, Timnas Spanyol berusaha untuk menebus di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Di bawah asuhan pelatih Julen Lopetegui, La Furia Roja tercatat berada di puncak klasemen Grup G dengan raihan 10 poin usai meraih 3 kemenangan dan 1 hasil seri di empat pertandingan sebelumnya. Namun posisi mereka di puncak klasemen bisa dikatakan tidak aman mengingat Timnas Italia membayang-bayangi di peringkat kedua dengan hanya kalah selisih gol. Untuk itu Spanyol wajib menang jika tidak mau posisinya direbut oleh Italia.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan ke lima ini adalah Israel. Pertemuan ini merupakan pertemuan kelima kedua tim, di mana kedua negara ini terakhir bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2002 yang lalu. Dari empat pertandingan yang pernah mereka lakoni, Spanyol tercatat belum sekalipun dikalahkan Israel di mana mereka meraih 3 kemenangan dan satu hasil seri dari Israel.

Meski unggul secara rekor pertemuan, namun kubu La Furia Roja wajib mewaspadai grafik menanjak yang ditunjukkan anak asuh Elisha Levy. Tercatat setelah mereka kalah dari Italia, kubu Israel mengemas 3 kemenangan beruntun di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 ini. Untuk itu jika Spanyol lengah, bukan tidak mungkin Israel bisa mencuri poin dari Estadio Municipal El Molinon.

Pada laga ini, pelatih Julen Lopetegui memanggil sejumlah nama-nama baru jelang alga ini. Nama-nama seperti Gerard Deulofeu dan Assier Illaramendi mendapat panggilan mereka untuk Timnas senior Spanyol, sementara nama-nama seperti Juanfran, Saul Niguez, Juan Mata, Sergi Roberto dan Lucas Vazquez harus tersingkir dari susunan pemainnya.

Lopetegui diprediksi akan kembali memainkan skema 4-3-3, di mana Diego Costa akan kembali ditunjuk sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Costa akan dibantu oleh David Silva dan Pedro di lini serang La Furia Roja. Di sektor gelandang, Lopetegui kemungkinan akan memainkan trio Thiago Alcantara, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta sebagai pengatur aliran bola mereka, sementara David De Gea akan kembali ditugaskan sebagai palang pintu pada laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Elisha Levy dipastikan bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga ini. Eitan Tibi yang harus absen karena kartu merah pada pertandingan sebelumnya sudah bisa dimainkan pada laga ini.

Pada laga ini Levy kemungkinan juga menurunkan skema 4-3-3 dengan Eran Zahavi sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Zahavi akan dibantu oleh Ben Sahar dan Tomer Hemed di sektor sayap. Di lini pertahanan, Eitan TIbi kemungkinan akan kembali menjadi starter bersama Shir Tzedek untuk mengawal Ofir Marciano selaku penjaga gawang mereka.

Perkiraan Susunan Pemain
Spanyol (4-3-3): De Gea; Azpilicueta, Ramos, Pique, Carvajal; Alcantara, Busquets, Iniesta; Silva, Costa, Pedro

Israel (4-3-3): Marciano; Gershon, Tzedek, Tibi, Dasa; Einbinder, Natkho, Cohen; Sahar, Zahavi, Hemed

Pertandingan ini memiliki arti besar bagi Spanyol. Mereka saat ini berstatus sebagai pemuncak grup G dengan raihan 10 poin. Jika terpeleset dan kehilangan poin pada laga ini maka besar kemungkinan Italia akan menggusur posisi mereka di puncak klasemen.

Kondisi kedua tim jelang laga ini bisa dikatakan sama-sama berada dalam kondisi yang prima. Namun Timnas Spanyol lebih diunggulkan pada laga ini jika meninjau rekor pertemuan kedua tim ditambah dengan status mereka sebagai tuan rumah pada laga ini.

Baca juga : Incar Posisi Juara Group G Italy vs Albania 25 Maret 2017

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

You might also likeclose